Cara Membuat Kue Donat Panggang

Cara Membuat Kue Donat Panggang - Bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue donat panggang:
Bahan Roti:
-Margarine untuk olesan
-100gr tepung terigu protein tinggi
-125gr tepung terigu
-1 1/2 sdt ragi instant
-50gr gula pasir
-2 kuning telur
-100ml air
-50gr margarine, lelehkan
-1/4 sdt garam
-2 sdm susu evaporasi (evaporated milk), untuk olesan

cara membuat kue donat panggang

Bahan isi:
-100gr coklat masak susu (milk cooking chocolate), cincang
-100ml krim kental (double krim)
-2sdm kacang tanah atau kacang mete, sangrai dan cincang, untuk taburan

Cara Membuat Kue Donat Panggang:
-Campur tepung, ragi, dan gula. Buat lubang ditengahnya, masukkan kuning telur. Aduk sambil memasukkan air sedikit-sedikit. Uleni sampai rata lalu masukkan margarine dan garam. Jika adonan terlalu lembek, tambahkan 2 sdm tepung terigu. Setelah adonan tidak melekat ditangan, bulatkan lalu letakkan di wadah. Tutup dengan plastik. Diamkan kurang lebih 1 jam hingga adonan mengembang.
-Oleskan loyang dengan margarine, sisihkan. Kempiskan adonan yang sudah mengembang dengan cara menekan atau meninjunya. Uleni sejenak untuk meratakan kemudian bagi adonan menjadi 16 bagian @30gr
-Bentuklah bulat, letakkan di loyang, beri jarak masing-masing 3cm. Tutup kembali dengan plastik dan biarkan mengembang 2 kali lipat ( sekitar 1 jam ).
-Panaskan oven dengan suhu 200 derajat celcius. Kemudian tekan bagian tengah adonan dengan ibu jari hingga terbentuk lekukan, olesi dengan susu evaporasi. Panggang hingga masak (15 menit). Angkat, letakkan di wadah dan biarkan hingga dingin.
-Tim coklat masak cincang tadi hingga meleleh, angkat. Aduk rata dengan krim kentalnya saat panas. Semprotkan ke dalam lubang kue. Taburi kacang sangrai.

Demikian cara membuat kue donat panggang, selamat mencoba.

Artikel Terkait